Jumat, 10 Juli 2009

The Man of Letters : Kahlil Gibran

"Cinta adalah membagi, memahami, memberikan kebebasan, menjawab panggilan dan cinta adalah kehidupan.

Memperlihatkan cinta adalah suatu kepicikan dibanding sesuatu yang agung yang tersembunyi di balik cinta.

Aku mengharapkan kebahagiaan menyelimutimu, seperti engkau mengharapkan kebahagiaanku.

Dan aku tak dapat merasakan kedamaian, apabila engkaupun tidak dalam damai.

Ahli kimia yang dapat mengekstraksi unsur-unsur hasrat, penghormatan, kerinduan, kesabaran, kekecewaan, ketakjuban dan pengampunan, serta mempersenyawakannya sebagai atom yang bernama cinta.

Jangan kau kira cinta datang dari keakraban yang lama dan pendekatan yang tekun, tetapi cinta adalah anak kecocokan jiwa, dan jika itu tidak pernah ada maka cinta tak akan pernah tercipta dalam hitungan tahun bahkan abad.."

Kahlil Gibran (1883-1931)

Itu adalah salah satu karya dari seorang sastrawan hebat, Kahlil Gibran.
Banyak orang yang menyebut kalo Kahlil Gibran adalah sastrawan yang sastranya sangat sulit sekali untuk dimengerti.
Tapi bagi saya tidak begitu walaupun mulanya memang pernah begitu. Setelah dibaca berulang ulang dan memahaminya, akhirnya saya bisa menangkap makna dari kata-kata indah yang digunakan oleh Kahlil Gibran.
Kahlil Gibran merupakan salah satu sastrawan yang sangat saya sukai. Saya sangat tertarik dengan kata kata dan gaya bahasa yang ia gunakan. Begitu indah dan menarik.
Salah satu buku Kahlil Gibran yang saya punyai berjudul "Dunia yang Sempurna". Pertama membaca buku tersebut, saya hanya bisa senyum senyum sendiri. Begitu indah, unik, menarik dan sedikit aneh. Walaupun demikian, saya sangat menyukai itu. Saya pikir itu bisa "mereset" otak saya kembali.. :)

0 komentar:

Posting Komentar