Sabtu, 11 Juli 2009

Aliran Astrologi

Eh..., ternyata astrologi punya aliran lho! Ga' percaya, simak penjelasan saya berikut. Ok....!

1. Medical Astrology
Astrologi kesehatan atau medical astrology digunakan untuk menelaah dan meramal masalah-masalah kesehatan. Astro jenis ini menjadi patokan orang yang percaya kapan boleh memotong rambut, kapan boleh dioperasi, atau kapan waktu terbaik mengandung anak. Bahkan astrologi ini digunakan untuk meramal tanda pada zodiak tertentu biasanya memiliki penyakit tertentu pula. Misalnya, jika si Taurus masuk angin atau flu maka cenderungnya ia sakit pada tenggorokan, begitu.

2. Financial Astrology
Astrologi untuk menelaah gejala-gejala keuangan dalam bisnis dan bursa efek. Eh..., tahu ga'? Wall Street di New York tempat sirkulasi uang paling banyak di dunia itu, konon punya ahli ramal sendiri tentang kondisi saham saat ini lho!

3. Mundane Astrology
Astrologi duniawi yang meramal tentang situasi politik dan peristiwa dunia.

4. Electional Astrology
Astrologi yang digunakan orang untuk menemukan waktu atau hari yang tepat untuk menikah, mendirikan usaha, memulai pekerjaan baru, dan lain lain.

5. Horary Astrology
Yakni astrologi pertanyaan yang digunakan untuk menjawab pertanyaan di masa lampau maupun masa yang akan datang, berdasarkan pada saat saat mereka muncul dalam pikiran si penanya.

6. Natal Astrology
Nah, di antara sekian banyak jenis astrologi, yang paling populer adalah Natal Astrology atau astrologi kelahiran, yaitu jenis astrologi yang menganalisis kepribadian dan potensi kehidupan seseorang berdasarkan pada tanggal, waktu, dan tempat kelahiran. Astro ini yang kita kenal dengan zodiak.

Astro berasal dari Mesopotamia yaitu daratan yang terletak di antara Sungai Tigris dan Eufrat. Tempat daerah asal orang Babel kuno. Sejak berkembang pada tahun 2000 SM, para astrolog hanya mengenal 5 planet, yaitu Yupiter, Mars, Merkurius, Venus, dan Bumi. Kemudian setelah ilmu ini berkembang, mula-mula para astrolog menghubungkan suatu sistem yang menghubungkan perubahan musim dengan kelompok-kelompok bintang tertentu yang disebut rasi atau konstelasi. Awalnya sih untuk memperkirakan gambaran masa depan secara umum, tetapi setelah tahun 600 dan 200 SM, orang mengembangkan sebuah sistem horoskop untuk meramal perorangan. Nah, yang punya andil besar dalam perkembangan astrologi seperti sekarang ini adalah orang Yunani dan Romawi.

Tahu ga'?? Perkembangan si Astro ini ternyata cukup heboh. Kalau saya memandangnya, betapa manusia itu begitu canggih ketika diberi seperangkat ilmu oleh Allah maka ia mampu mengembangkan sedemikian rupa. Kita ga' boleh malas menggunakan otak untuk berpikir dan mengembangkan diri.

0 komentar:

Posting Komentar